--FIXIE BIKE--
10.28 | Author: viksi cycle


fixie bike
Well, another thing that characterizes the bike fixie is in the frame. Actually there is no fixed rule for this frame, there is a MTB frame, even a low rider frame. But most are using the old racing bike frame, the fork (front fork) is flat. Maybe using a racing bike, the display will be more minimalist and sleek. The frame can be selected from the iron or aluminum is lighter but let the price is more expensive. Frames was painted body color is more genjreng (this also became an attraction itself to fixie bike) like white, red, yellow, green and others. For the handlebar itself is no longer using the handlebar horn sheep models, mostly using a model like the straight handlebar MTB model. For wheels and tires alone, using a thin tires with tires that big ring is usually a 27 ". tire and wheel color was chosen colors genjreng well, white, red, yellow, dllnya. Saddles, saddle model selected thin / slim to fit the frame. Saddle selected according to taste and comfort in bergowes. The color was chosen to genjreng. For the cost of having a fixie can be relatively cheaper especially if we self-assemble, and more patience in the hunt for its components. Now complete is about the physical form of the Fixie this. Candidates for the goweser conch Poison.
Bike Fixie
10.16 | Author: viksi cycle
Bike FixieCycling is on the rise today. In the era of motor current, it turns out it was the desire to ride the high-high. Bike shops were not lonely customer. Bikes sold sold like French fries, and some even run out of stock. Bicycles dijualpun range of Mountain Bike (MTB) and the trend is the "Sally" AKA folding bike. Cycling phenomenon is quite interesting and worthy of support to reduce pollution. After Bike Seli, there again appeared a new type of bicycle that began widely used by goweser, particularly during Car Free Day in Renon. The bike is a fixie bike type or often referred to the type of Fixed Gear. This bike comes with a simplicity and a unique look that is usually made ngejreng. No wires across the cable except for Brakes Front. What and how that fixie bike? The following brief explanation.The word comes from the word Fixie Fixed Gear. What is a Fixed Gear? This is a Fixed Gear, gear rear hub made off with (as) the rear wheels. So the pedal will come when the wheel rotates perputar. To halt or reduce the rate of bicycle, simply by holding the pedal round to the rear (for that do not use the front brake). First is often referred to Doltrap. And actually it was the main thing that distinguishes bicycles fixie with other types of bikes. Do not be misunderstood with Torpedo. If the torpedo is the pedal can still stop pedaling when the rear wheels spinning. The equation, for both the brake pedal pressed to the rear. Many have incorrectly installed so that the desire to make this gear fixie bike actually even be a single speed bike with a torpedo. To speed itself mostly uses a single speed, so the bike fixie will give a simple impression both in appearance because of the absence of wires that cross-speed gear and mechanical gear that make the rame. And also ease of maintenance.
Perkiraan Harga Sepeda Fixie Merakit Sendiri
13.20 | Author: viksi cycle
Harga Sepeda Fixie - Perkiraan Harga Sepeda Fixie Merakit Sendiri - Sepeda Fixie merupakan sepeda yang lagi ngetrend dikalangan anak muda jaman sekarang. Tapi apa sih sepeda fixie itu? dan Berapa Harga Sepeda Fixie itu?. Berikut Penjelasan mengenai Sepeda Fixie.

Disebut Sepeda Fixie karena fixed gear. Artinya, gear belakangnya itu fixed, nggak dinamis. Jadi kita ngga bisa ngegowes lepas ke belakang. Kalo ngegowes ke belakang, yang ada sepedanya jadi jalan mundur, inilah letak keunikannya disamping ngga ada rem. Ban sepeda Fixie juga tipis, sehingga ringan ketika di genjot. dan yang lain menarik pada bagian stang. Dimana stang atau handlebar sepeda Fixie dibuat dengan tegak lurus. Minimalis desain menjadi ciri sepeda single speed ini. Remnya adalah kekuatan kaki kita untuk menahan pedal yang selalu berputar ke depan.

Berapa Perkiraan Harga Sepeda Fixie Merakit Sendiri?
Kalo agan punya budget yg berlebih, agan bisa beli jadi sepeda fixie, itung2 menghemat waktu dan tenaga
Harga sepeda Fixie untuk minimum dengan komponen seadanya dapat mencapai1.5 juta. Harga sepeda Fixie yang cukup lumayan sekitar 2.5 juta atau lebih. Sedangkan harga sepeda Fixie rakitan tipe generic dengan komponen cukup baik mencapai 3.5 juta keatas. Tipe sepeda fixie bermerek umumnya berada di atas 4 juta, tergantung komponennya.

Tapi kalau kamu emang pengen dapetin sepeda yg bener-bener pas dihati kamu, kamu bisa ngerakit sendiri biarpun jauh lebih repot dari beli jadi yang penting hati puas.

Caranya,beli dari rangka kosong sudah banyak dijual,atau bisa memilih rangka polos dan di cat sendiriatau bisa juga mengunakan frame sepeda balap lama. Komponen dari roda dilepas dan diganti dengan komponen sepeda Fixie yang simpel. Untuk ukuran frame sepeda balap tua umumnya masih bisa dipakai, rata rata sepeda Fixie dirancang untuk ban 700C.Ingin meninggalkan sejarah pada sepeda, boleh juga mempertahankan bagian stang road bike. Sisanya boleh di modifikasi.

Apa yang perlu dipertimbangkan dalam modifikasi Frame sepeda lama ke Fixie?


Tidak semua frame sepeda bisa dijadikan Fixie. Bila ingin merubah sepeda lama menjadi sepeda Fixie ada baiknya memperhatikan penyanggah roda belakang yang ada.
Gambar bawah ini adalah bagian gear hub belakang. Sepeda Fixie mengunakan tiang hub permanen dengan mur, dan berbeda dengan rancangan sepeda MTB atau Road Bike modern yang mudah dilepas pasang.


Bila sepeda lama anda ingin dirubah, sebaiknya memperhatikan kedudukan garpu roda belakang.
Tetapi apabila masih bingung untuk memodifikasinya, sebaiknya konsultasi dengan penjual. Apakah kedudukan frame sepeda anda dapat dipakai untuk Fixie atau tidak.

Urusan Warna Ban Sepeda Fixie
Warna Ban Sepeda Fixie
Mengingat rancangan sepeda fixie akan terlihat modis, maka warna ban mengikuti warna sepeda sehingga akan terlihat lebih matching. Umumnya ban sepeda Fixie mengunakan ukuran saat ini seperti Road Bike (sepeda balap) atau Hyrid Bike (sepeda dalam kota) dengan velg / Rim 700c dengan ukuran ban 19 – 23 C. Harga ban sepeda Fixie bermacam macam, ban tanpa merek bisa dibeli hanya seharga puluhan ribu saja. Tapi untuk model bermerek terkenal harganya bisa melambung diatas 125 ribu dari produk CST tipe Wireband.

Headset sepeda Fixie

Headset sepeda Fixie

Salah satu komponen penting untuk sepeda Fixie adalah bagian Headset. Bagian ini sebagai penghubung frame dan fork/garpu depan sepeda fixie. Agar awet sebaiknya menggunakan tipe bearing. Harganya jauh lebih mahal, sekitar 250 ribu.

Bagian Rim atau Velg sepeda Fixie

Rim atau Velg sepeda Fixie

Ada 2 pilihan. Pertama rim klasik dengan bentuk seperti velg sepeda biasa atau sama dengan rim sepeda Hyrid berukuran 700c. Yang sedang tren adalah velg lebar.
Satu catatan saja, untuk komponen roda sepeda Fixie adalah komponen paling mahal dari seluruh sepeda. Harganya mencapai 2 juta untuk roda depan dan roda belakang dengan merek yang berkualitas.
  
Urusan Sparepart crank Fixie

Sparepart crank Fixie

Namanya sepeda kalangan muda, tidak terikat dengan pabrikan atau merek. Semua suka-suka,dan dikabarkan dari mulut ke mulut atau melalui komunitas Fixie. Hunting komponen merupakan ritual dari komunitas sepeda Fixie.

Salah satu sparepart yang suka dicari seperti Crank merek Sugino 48 gigi,hanya dijual 250 ribu. Crank tersebut banyak dipakai oleh pencinta sepeda Fixie. Bukan saja bagus, tetapi ringan karena dibuat dengan bahan aluminium. Yang lain dapat mengunakan crank sepeda gunung seperti produk dari Shimano Alivio. Hanya bagian ring crank dalamnya dilepas, dan hanya mengunakan ring utama saja.

Gaya dan Model Sepeda Fixie

Sepeda Fixie
Dibawah ini beberapa model dari sepeda Fixie, berwarna cerah dengan ciri hanya satu crank / gigi depan dan satu sproket / gigi belakang

Sepeda Fixie
Model Sepeda Fixie
Model Sepeda Fixie
Model Sepeda Fixie
Model Sepeda Fixie
Harga Sepeda Fixie
Harga Sepeda Fixie
Harga Sepeda Fixie
sejarah fixie
05.12 | Author: viksi cycle
SEJARAH FIXIE


Sepeda Fixie atau fixed gear sebenarnya berasal dari negeri Paman Sam, alias Amerika Serikat, tepatnya di kota New York. Sepeda fixie atau digunakan oleh pengantar pos / surat kabar / majalah, Karena kondisi kota New York sangat padat, mereka sering terlambat ketika mengantar paket mereka. Akhirnya mereka memilih sepeda fixed gear sebagai alternatif dan hasilnya sangat memuaskan karena pengiriman yang lebih cepat.
Bagi sebagian orang, tampaknya sepeda elegan Fixie karena harga sepeda yang cukup mahal. Selain itu, setiap bagian dari motor ini tidak murah, seperti frame, roda, biasanya barang yang diimpor dari luar negeri. Fixie Sepeda menggunakan sistem kecepatan yang fixed, yang membuat ayunan pedal rotasi terus berputar, sehingga untuk melakukan pengereman, pengemudi  sepeda fixie harus mengurangi kekuatan dengan melawan arah putaran pedal, atau yang biasa disebut sistem “Trape Door. ”
Saat ini banyak masyarakat menggunakan sepeda fixed gear di Indonesia. Mereka mengklaim untuk memilih sepeda Fixie ini karena selain untuk mengikuti tren, tapi juga karena sepeda ini benar-benar cocok untuk anak muda suka bergaul dan ingin selalu eksis. Penggunaan sepeda fixie sekarang bukan hanya untuk selama pagi liburan, tetapi juga umumnya digunakan untuk pergi ke sekolah, kampus, atau ke kantor. Selain badan sehat, penggunaan sepeda juga dapat memperlambat Pemanasan Global yang baru-baru ini menjadi pembahasan negara-negara utama di dunia.





Fixie
05.05 | Author: viksi cycle
FIXIE


Fixed gear atau lebih terkenal fixie sepedah ber tromol door trape ini sedang marak marak nya di jakarta, fixie memiliki ciri khas yaitu ber ban kecil, velg tinggi dan berwarna warni 

 Fixie ada 2 macam ada fixie trick dan fixie mash

FIXIE TRICK
Fixie trick beda seperti fixie yg lain, memiliki ban yg lebih besar dan frame yg lebih kuat tetapi sama menggunakan tromol door trape

FIXIE MASH
Fixie mash memiliki frame yg condong ke depan, sitpost yg tinggi, biasa menggunakan stang dropbar ata bull horn

anak fixie memiliki kebiasan seperti vespa yaitu setiap bertemu di jalan saling menyapa dengan panggilan "kiw...kiw..." bagi gw fixie juga terbagi 2macem fixie fixiean dan fixie beneran, fixie fixiean cenderung memiliki part murah meriah asalmenjadi fixie, tapi fixie beneran juga memiliki part yg mahal, toh sama sama fixie dan sama sama di gowes hehehehehe 

SALAM KIW.... KIW!
Harga Sepeda Gunung
01.57 | Author: viksi cycle
MTB United MONZA XC72 - Bike To Nature 

Alloy Frame, Shimano Tourney, Garansi 5thnn Frame

Rp.1.600.000

monzaxc72 e
monzaxc72 a
monzaxc72 b
monzaxc72 c
monzaxc72 d





MTB Wimcycle PANTHERA 2.0

Alloy Frame, Shimano Acera, Garansi 5thnn Frame

Rp.3.200.000


panthera2 f
panthera2 a
panthera2 b
panthera2 c
panthera2 d
panthera2 e




FAST RESPONSE 

021 9985 5050
promo juni grosirsepeda 

Hanya di bulan Juni 2011 * (selama persediaan masih ada) 







mtbcaribou
caribou2
caribou3
caribou4
caribou5




FAST RESPONSE
021 9985 5050